Berita  

Sambas Punya Cerita, Teganya Mertua Bui Menantu 

SAMBAS, infokalbar.com – Berawal dari hak waris yang dikuasai oleh almarhum Tommy yang beralamat di Sambas semasa hidupnya sudah mendapat bagian dari hibah orang tua yang bernama Lim Jauw Leng berbentuk ruko yang dikenal oleh masyarakat setempat sebagai Toko Sempurna yang sampai saat ini masih ditempati oleh ahli waris Tommy bernama Halijah alias Alang.

Ruko Sempurna tersebut ditempati lebih kurang 20 tahun lalu berikut sertifikatnya yang juga sudah serahkan kepada almarhum Tommy.

Seiring meninggalnya Tommy, tiba-tiba Ruko Sempurna tersebut mau diambil kembali oleh Kho Tjak Noi, ibu dari Tommy.

Menurut wasiat dari Tommy, bahwa Ruko Sempurna tersebut adalah miliknya, jika Tommy meninggal maka ruko tersebut digunakan untuk membesarkan anak dari istri yang dinikahinya bernama Angelina.

Entah dapat pengaruh dari mana, Kho Tjak Noi bersikeras agar Ruko Sempurna tersebut dikembalikan kepadanya dengan alasan bahwa Ruko Sempurna tersebut merupakan milik suami dari Kho Tjak Noi yang sudah meninggal dunia.

Sekitar 2 tahun lebih permasalah ini masih bergulir dan sampai dengan saat ini masih belum menjumpai titik temu dan masih berjalan di pengadilan negeri sambas.

Latar belakang menantu menggugat mertua karena sang menantu sudah ditahan di Polsek Sambas atas laporan mertua penggelapan sertifikat, sedangkan menantu memegang sertifikat tersebut sudah lebih 5 tahun lalu, sebelum sang bapak mertua meninggal dunia.

Kini menantu Halijah alias Alang menggunakan pengacara Ashyari SH MH, untuk dapat mempertahankan hak atas waris yang didapat dari mendiang suaminya Tommy.

Kepada wartawan Infokalbar.com 14 Agustus 2022, Asyari SH MH selaku kuasa hukum dari menantu yang di bui mengatakan, hingga berita ini diterbitkan perkara ini masih bergulir di Pengadilan Negeri Sambas tentang hak kepemilikan atas Ruko Sempurna yang terletak di pasar Sambas. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.