Berita  

Kapolres Kubu Raya Boyong Awak Media Nonton Bareng Film Sayap-Sayap Patah di XXI

KUBU RAYA, infokalbar.com – Polres Kubu Raya beserta Jajaran Polisi Resor (Polres) Kabupaten Kubu Raya menggelar nonton bareng awak media Film Sayap Sayap Patah di Studio XXI Ayani Megamal Pontianak, Kamis (25/08/2022) 

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy didampingi Wakapolres, Kasat Reskrim beserta jajaran setelah menyaksikan film kepada awak media mengatakan, bahwa tujuan dari nonton bareng ini hanya untuk silaturahmi.

“Saya sebagai kapolres mengajak teman-teman wartawan untuk bisa sama-sama menonton dan ternyata film tersebut kebetulan mengangkat kisah yang pernah terjadi di Indonesia,” katanya.

“Atas nama dan beserta jajaran kami menghaturkan terima kasih kepada rekan-rekan semua hadir di atas undangan kami buat nonton bareng,” ungkap kapolres.

Disampaikannya, bahwa film ini sangat bagus, karena alur ceritanya diangkat ke layar lebar tentang perjuangan Satuan Brimob khususnya di Densus 88 memerangi kejahatan yang pada waktu itu sedang dilanda di negara yang kita cintai ini.

“Peristiwa mengerikan itu terjadi pada tanggal Mei 2018 silam, tercatat sebagai sejarah kelam yang menyedihkan yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua. Dalam peristiwa itu sebanyak 150 narapidana  terorisme dengan cara membobol rutan Mako Brimob,” ungkapnya.

Akibat insiden mengerikan tersebut, dalam peristiwa berdarah 5 anggota Densus 88 gugur.

Dalam cerita film tersebut salah seorang perwira yang di perankan oleh Nicholas Saputra sebagai Aji tengah berjuang hidup dan mati dan Ariel Tatum sebagai Nani berjuang di rumah sakit menunggu proses melahirkan anak pertama mereka.

Para pemain film tersebut di antaranya adalah penyanyi rapper Indonesia yaitu Iwa K berperan sebagai Leong pemimpin teroris, Nugi berperan sebagai Komandan Sadikin.

AKBP Jerrold menyampaikan, bahwa film yang bersutradara senior Rudi Soedjarwo  ini menggambarkan kondisi ketika Polri dalam melaksanakan tugas.

“Kita harus siap, ikhlas dan loyalitas,” ujarnya.

Ia pun mengajak awak media bersama-sama diskusi ringan tentang Polres Kubu Raya.

“Karena jurnalis adalah bagian yang tak terpisahkan dari kita, tentu kami sangat berharap sinergisitas antara Kepolisian dan jurnalis,” pungkasnya. (Yuni)

Leave a Reply

Your email address will not be published.