Berita  

Hujan Guyur Kota Singkawang Banjir

SINGKAWANG, infoKalbar.com – Hujan deras mengguyur Kota Singkawang, Sabtu 27-8-2022 sejak siang tadi. Beberapa ruas jalan tergenang air, seperti di Jalan Alianyang, Jalan Tani, Jalan Firdaus, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gunung Sari. Bahkan Jalan Raya Pasir Panjang tepat di depan Dayang Resort juga tergenang air.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, saat ini pihaknya bersama TNI, Polri dan BPBD serta camat dan lurah sedang meninjau di wilayah masing-masing.

“Dari tadi siang hujan yang luar biasa kurang lebih 7 jam menyebabkan beberapa titik banjir dan longsor dan lagi kita pantau. BPBD, TNI, Polri, Camat dan Lurah sedang meninjau lapangan dan akan melaporkan kondisi terkini. Kami juga sedang berkomunikasi dengan Pusdalops BNPB,” kata Wali Kota Tjhai Chui Mie.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya, yang tempat tinggalnya dekat dengan bukit atau dekat laut dan daerah2 rawan banjir agar berhati2 dan jika perlu untuk sementara pindah ke tempat yang lebih aman.

“Saya mengimbau bagi bapak ibu yang tempat tinggalnya dekat dengan bukit atau dekat laut atau daerah rawan banjir atau daerah yang berpotensi terjadi longsor agar berhati-hati. Dan jika perlu untuk sementara pindah ke tempat yang aman sambil melihat situasi sampai malam ini apabila hujan reda,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie mengungkapkan saat ini pihaknya bersama TNI dan Polri sedang meninjau dan memantau kondisi di lapangan.

“Kami (Pemkot Singkawang) bersama dengan TNI Polri, dan BPBD lagi meninjau dan akan kita sampaikan kembali situasi terkini di kota Singkawang”  tutupnya. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.