Berita  

Grand Launching Sekolah Alam Satu Langit Untuk Anak Jalanan

DEPOK, infokalbar.com – Sekolah Alam Satu Langit yang diperuntukkan untuk anak-anak jalanan diresmikan pada hari ini, Ahad (28/08/2022). Bertempat di SMP Islam Al Attasiyah, Jalan Gas Alam Raya, Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Founder Sekolah Alam Satu langit, Diana Bakti Siregar, Ketua Zul Fahmi (Ami), Bachtiar Dewantara, Pembina Yayasan Raudhatul Irhan yang menaungi Sekolah Alam Satu Langit.

Grand Launching Sekolah Alam Satu Langit mengangkat tema “Merdeka Belajar Itu Milik Kita Juga”.

“Sekolah alam itu belajar bersama mengenal alam. Karena manusia diciptakan untuk memimpin alam semesta. Misi kita untuk menyempurnakan akhlak dan jadi rahmat bagi alam semesta,” ujar Diana Bakti Siregar, Founder Sekolah Alam Satu Langit di Depok, Ahad (28/08/2022).

“Anak- anak  dididik untuk jadi pemimpin. Kita mempunyai 4 pilar yaitu akhlak, logika, kepemimpinan (bentuk peradaban), bisnis (agar mandiri secara finansial). Sekolah yang kami dirikan untuk kalangan menengah bawah. Anak- anak jalanan yang tak mampu mengenyam pendidikan karena keterbatasan ekonomi,” paparnya.

“Sekolah kami tidak menggunakan seragam, belajar 3 jam perhari, kemudian untuk ujian menginduk pada SMP Islam Al Attasiyah. Murid saat ini ada 12 orang dan diajar oleh 4 orang guru. Sementara ini siswa kami adalah anak- anak jalanan yang berdomisili di Citayam, kedepannya kami menerima juga dari daerah lain,” ungkapnya.

Bachtiar Dewantara Pembina Sekolah Alam Satu Langit mengatakan, sekolah ini dilaunching pihaknya agar banyak yang mengetahui keberadaannya baik untuk calon siswa atau kawan-kawan yang ingin menjadi orang tua asuh/donatur. Karena saat ini pihaknya memiliki keterbatasan dana.

“Namun dengan keterbatasan dana ini jangan membuat kita surut langkah. Kami berencana  ingin membeli tanah dan membangun sekolah permanen, karena saat ini masih belajar di rumah salah seorang warga yang peduli pendidikan,” katanya.

“Mari bergabung bersama kami untuk menjadi orang tua asuh/donatur. Kami memberi kesempatan untuk ikut beramal. Mari kita niatkan untuk amal ibadah. Allah SWT menolong hambanya yang ikhlas, Aamiin YRA,” imbuhnya. (Lina)

NB: Bagi para pembaca yang ingin mengetahui info selanjutnya tentang Sekolah Alam Satu Langit, tentang penerimaan siswa, prosedurnya, menjadi orang tua asuh, donatur, silahkan menghubungi nomor kontak Bachtiar Dewantara: 0811-1198-812.

Leave a Reply

Your email address will not be published.