Berita  

FW & LSM Kalbar Indonesia Sesalkan Ketiadaan Penerangan di Lokasi Jalan Longsor di Semboja: Mengancam Keselamatan Pengguna Jalan

SANGGAU, infokalbar.com – Longsor di ruas jalan Sanggau – Pontianak, tepatnya di wilayah Semboja, Kelurahan Bunut, Kabupaten Sanggau saat ini belum diperbaiki. Kondisi itu diperparah lagi dengan ketiadaan penerangan lampu jalan di lokasi longsor.

Sujanto SH selaku Penasehat FW & LSM Kalbar Indonesia menilai kondisi itu sangatlah berbahaya bagi para pengendara jalan yang melintasi wilayah tersebut.

“Waktu itu sudah ada korban mobil masuk jurang, sampai sekarang belum ada penerangan jalan di lokasi tersebut, padahal sangat mengancam pengguna jalan, apalagi di malam hari,” katanya, Senin (29/08/2022).

Ia melanjutkan, dengan ketiadaan penerangan jalan di lokasi tersebut, hanya akan menambah jumlah korban kecelakaan.

“Karena tidak kelihatan longsornya dan gelap, apalagi itu ruas jalan nasional, mobilitas pengguna sangat ramai, bagi pengguna yang tidak tau sering hampir masuk ke jurang itu,” terangnya.

Untuk diketahui, bahwa untuk perbaikan jalan tersebut sudah dilakukan tender, proyeknya dimenangkan oleh CV Penuai Lawang Onet, dengan pagu anggaran sebesar Rp 3 miliar.

“Pelaksana kegiatan agar segera menerangi longsor tersebut demi keselamatan pengguna jalan,” pinta Sujanto. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.