Berita  

Jadi Pembina Upacara, Kasat Binmas Polres Sekadau Beri Arahan Kepada Pelajar

SEKADAU, infokalbar.com – Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar memotivasi pelajar untuk meningkatkan disiplin belajar guna meraih cita-cita pada masa depan dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Hal ini disampaikan olehnya saat menjadi pembina upacara di SMA Karya, Senin 29 Agustus 2022.

Ia mengharapkan, pelajar selaku generasi penerus bangsa harus tetap semangat dalam meraih cita-cita, tekun dan giat belajar tanpa dipengaruhi oleh kendala atau masalah apapun.

“Kendala dimaksud seperti pergaulan bebas, tawuran maupun segala perbuatan yang tidak sepantasnya dilakukan oleh kaum pelajar,” pesannya.

Terutama sekali, pelajar diingatkan untuk tidak terjerumus dalam narkoba. “Hal itu menjadi sebab utama hancurnya masa depan dan sangat berbahaya bagi para penggunanya,” terang Kasat Binmas.

Oleh karena itu, imbaunya, jangan pernah kenal dengan yang namanya narkoba. Jauhi dan jangan sesekali mencobanya. Selain melanggar hukum, efek yang ditimbulkan sangat berbahaya dan mengancam keselamatan. 

Pentingnya disiplin lalu lintas turut disampaikan oleh Kasat Binmas. Pelajar diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi dirinya maupun bagi orang lain

“Tetap patuhi disiplin dan peraturan dalam berlalu lintas. Salah satu faktor kecelakaan akibat kelalaian pengendara yang tidak mengindahkan ketentuan. Mari ciptakan budaya tertib berlalu lintas untuk mencegah fatalitas kecelakaan,” tuntasnya. (Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.