Berita  

Kepala Pusat Kepatuhan Kerjasama dan Informasi Perkarantinaan Lakukan Kunjungan Kerja ke Perbatasan Malindo di Entikong

SANGGAU, infokalbar.com – Kepala Pusat Kepatuhan Kerjasama dan Informasi Perkarantinaan, Junaidi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke perbatasan Malaysia – Indonesia (Malindo) di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (02/9/2022) pagi.

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut pertama ingin melihat langsung melihat secara langsung bagaimana pejabat petugas Karantina memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dan tadi pagi di perbatasan dan  mendapatkan informasi kepada masyarakat semua mengapresiasi dengan baik dan pelayanan yang sangat prima,” puji Junaidi.

“Kedua saya selaku Kapus tidak hanya tinggal diam di Jakarta, tetapi turun langsung ke lapangan untuk melihat bagaimana SOP atau peraturan dan regulasi yang berlaku apa benar-benar dilakukan dengan baik dan benar dan itu saya dapatkan di Sini di Entikong,” ungkap Junaidi.

Selain itu, kunker ini juga dimaksudkan untuk melihat bagaimana petugas Karantina bisa bersinergi dan berkomunikasi dengan baik dengan seluruh pemangku kepentingan di PLBN Entikong, antara lain dengan Bea dan Cukai, Imigrasi dan dengan pihak Pengelola Perbatasan.

“Nah ternyata kawan-kawan disini di PLBN Entikong sangat kompetitif dan sangat baik dan saya selaku Kapus tidak merasa ragu lagi dan tidak merasa sesuatu yang tidak benar yang hanya berjalan pada tataran normatif yang sudah di atur,” jelasnya.

Dalam kunjungannya ke perbatasan Entikong, Junaidi juga melihat produk pertanian yang dijual masyarakat perbatasan ke Malaysia, diantaranya buah engkalak, petai, langsat dan lainnya.

Selanjutnya, Junaidi juga berkesempatan menyerahkan dokumen sertifikat Ekspor Produk Pertanian kepada salah seorang ibu yang merupakan pedagang tradisional perbatasan, Dawati. Selanjutnya Kapus Karantina Pusat yang didampingi pejabat petugas Karantina Entikong melakukan foto bersama. (Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.