Berita  

Musyawarah Pertama PDK Kosgoro 1957 se-Kota Singkawang

SINGKAWANG, infokalbar.com – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) yang berdiri pada tanggal 10 November 1957 merupakan salah satu KINO (Kelompok Induk Organisasi), disamping Soksi dan MKGR, yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar) pada 20 Oktober 1964.

Kino-kino tersebut pada tahun 1970 mengeluarkan keputusan bersama untuk ikut menjadi peserta pemilihan umum melalui satu nama dan tanda gambar yaitu Golongan Karya (Golkar). Logo yang menjadi tanda gambar Golkar sejak Pemilu tersebut tetap dipertahankan hingga sekarang.

Menyukseskan penyelenggaraan pembangunan daerah di Kota Singkawang, tidak lepas adanya peran pemuda. Karena itu, gerakan pemuda harus dibangun sejak dini. Tak terkecuali gerakan pemuda dari Kosgoro 1957 yang hari ini melakukan musyawarah Daerah yang pertama bertempat di aula gedung partai Golkar kota Singkawang yang terletak di Jalan Firdaus Kota Singkawang Kalimantan Barat pada Minggu 4/9/2022

Hadir dalam giat tersebut Ketua PDK Kosgoro 1957 Kalimantan Barat Adrianus Asia Sidot, Sekertaris Pdk Kosgoro 1957 Kalbar, Eko Syahputra Siregar, Bendahara Pdk Kusgoro Kalimantan Barat, Yulia Sasti Dwiputri, Ketua Plt PDK Kusgoro Kota Singkawang, Sugiri Aswat yang diwakili Eko Saputra, sekertaris DPD partai Golkar Kota Singkawang, Gaib.

Kemudian Pengurus Kecamatan PDK Kusgoro se-Kota Singkawang, mantan anggota DPRD Kalbar Bong Chi Nen, Ketua DPD AMPG Kota Singkawang, Ketua DPD KPPG Kota Singkawang, Ketua DPD MKGR Kota Singkawang, Ketua DPD SOKSI Kota Singkawang, Ketua DPD HWK Kota Singkawang, Ketua DPD AMPI Kota Singkawang serta tamu undangan yang hadir.

Dari pantauan media ini di lapangan sebelum dimulainya musyawarah Daerah yang pertama PDK Kosgoro 1957 tersebut musyawarah di buka Dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya Serta mengheningkan cipta dilanjutkan ikrar mars Kosgoro 1957 juga menyanyikan hymne Kosgoro 1957.

Dalam sambutannya ketua PDK Kosgoro 1957 prov Kalimantan Barat yang juga Anggota DPR RI komisi X fraksi partai Golkar Dapil Kalbar II, Adrianus Asia Sidot mengatakan terima kasih atas kesempatan yang berbahagia ini kita masih diberikan kesehatan, Kosgoro adalah salah satu organisasi yang didirikan oleh partai Golkar.

Oleh karena itu Kosgoro menjadi penanggung jawab utama pemenangan partai Golkar dalam pemilu 2024 mendatang, kita sudah bertekad untuk memenangkan pemilu karena partai Golkar juga pernah menjadi penguasa dan itu kita kembalikan, sebagai organisasi politik partai orientasi dan tujuan utama adalah merebut kekuasaan,” ucap Adrianus.

Lanjutnya lagi, hanya dengan merebut kekuasaan dan kemenangan partai Golkar dapat kembali mewujudkan visi misinya dan menentukan arah kebijakannya negara ini oleh karena itu siapkah bapak ibuk untuk memenangkan Partai Golkar di pemilu 2024, yang disambut siap oleh peserta yang hadir.

Sementara itu di tempat yang sama di aula musyawarah musyawarah daerah Kosgoro Elji Syaiyid ketua PDK Kosgoro kota Singkawang yang hari ini resmi terpilih sebagai ketua Kosgoro di kota Singkawang mengatakan Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun dan ini telah dilaksanakan dan sesuai mekanisme ad/art yang ada Kosgoro 1957 yang dibuka dengan pendaftaran dan surat dukungan dan sidang-sidang ujar nya 

Lebih jauh Elzi Syaiyid Juga mengatakan Alhamdulillah saya terpilih sebagai Ketua Kosgoro kota Singkawang yang juga sekaligus sebagai anggota DPRD kota Singkawang dan juga sebagai wakil ketua bidang pemenangan pemilu DPD partai Golkar kota Singkawang yang insya Allah akan bekerja semaksimal mungkin dan menyebarluaskan juga mensosialisasikan Kosgoro 1957 yang selama ini di kota Singkawang sudah agak redup, ucap Elji.

Lanjutnya lagi disini kita mempunyai visi dan misi sesuai arahan dari pengurus PDK Kosgoro 1957 di wilayah provinsi.

“Dan juga saya ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang sudah bekerja keras dan juga seluruh pendanaannya yang bersumber dari gotong royong kawan-kawan anggota Kosgoro dari pengurus kecamatan hingga pengurus PDK Kosgoro kota Singkawang,” tutup Elji. (Indra)

Leave a Reply

Your email address will not be published.