Berita  

Sabadak FC Keluar sebagai Juara Turnamen Sepak Bola Banteng Cup Mempawah Hulu

LANDAK, infokalbar.com – Turnamen sepak bola banteng cup yang dilaksanakan di desa Karangan kecamatan Mempawah Hulu kabupaten Landak telah sampai pada puncaknya.

Sebelumnya di ketahui turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan republik indonesia ke-77 dan hari ulang tahun PDIP ke-49.

Adapun tim kesebelasan yang ikut dalam kompetisi tersebut sebanyak 51 klub dari berbagai daerah di Kalbar.

Tim kesebelasan Sabadak fc kecamatan Sompak keluar sebagai juara setelah menaklukan Lembah Ipang fc dengan skor 2:1 di stadion Karya Bakti desa Karangan, Minggu (4/9).

Pertandingan bergengsi tersebut terlihat turut di saksikan langsung oleh ketua KONI kabupaten Landak Herisaman, anggota DPRD Kabupaten Mempawah fraksi PDIP (Alpian) Kapolsek Mempawah Hulu M. Edi, Danramil kap.Czi. Joko Umbaran dan para undangan.

Menariknya pertandingan tersebut mendapat antusias masyarakat yang sangat luar biasa di perkirakan ada lima belas ribu orang penonton dan suporter dari kedua tim sebelasan Memadati sisi lapangan untuk menyaksikan pertandingan tersebut namun penonton tertib, aman dan terkendali.

Adapun tim yang keluar sebagai juara sebagai berikut:

  • Sabadak FC. (juara I) tropi+uang tunai Rp. 15.000.000
    -Lembah ipang FC. (Juara II) tropi+uang tunai Rp. 10.000.000
    -Inter milan FC. (Juara III) tropi+uang tunai Rp. 7.500.000
    -Elang simpang FC. (Juara IV) tropi + uang tunai Rp. 5.000.000

Sementara pemain terbaik jatuh kepada pemain Lembah Ipang FC. (Costa) dan top score di boyong oleh pemain Sabadak FC. (Hengky)

Dari wawancara terhadap ketua panitia banteng cup mempawah hulu, Dominikus Rodes mengatakan kami sebagai panitia mengucapkan terimakasih baik terhadap para sponsor maupun terhadap masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini, Sehingga kegiatan ini bisa sukses dengan aman dan lancar.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa melaksanakan kembali turnamen sepak bola ini lebih baik dan dapat memberikan efek positif terhadap masyarakat terlebih-lebih terhadap para pecinta sepak bolo,” ungkap Rodes.

“Kita bersyukur ternyata kegiatan banteng cup pada hari ini bisa selesai dengan baik dan kegiatan berjalan dengan lancar, dan juga kami ucapkan terimakasih terhadap jajaran panitia banteng cup terutama jajaran PAC PDIP kecamatan mempawah hulu yang sudah bekerja dengan baik dan juga masyarakat yang sudah mendukung kegiatan ini hingga berjalan dengan baik,” ungkap Herisaman Ketua KONI Landak.

Saya sebagai ketua KONI kabupaten Landak mengucapkan selamat terhadap Sabadak FC. Yang telah meraih juara dan juga kepada Lembah Ipang FC sebagai juara ke dua, kalah menang itu biasa yang utama adalah telah menampilkan performa terbaiknya di lapangan, Semoga kedepan tim semakin solid dan selalu menjadi yang terbaik,” tutupnya. (Gones)

Leave a Reply

Your email address will not be published.