Berita  

PLBN Entikong-Tebedu Telah dibuka, Pedagang Tradisional Ucap Rasa Syukur

Ket Foto: Saleh Udin salah satu pedagang perbatasan di Entikong.

Entikong, infokalbar.com – Pintu PLBN Entikong-Tebedu sudah dapat di akses kembali oleh dua antar warga negara Indonesia maupun Malaysia.

Salah satu warga Entikong Saleh Udin (48) mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur karena pintu PLBN Entikong-Tebedu sudah dibuka kembali seperti semula.

“Semenjak pandemi kemarin kita sangat kesusahan dikarenakan PLBN ini ditutup,” ucap Udin.

Terlebih lagi pria yang biasa di sapa Udin mengatakan bahwa dua tahun kemarin sangat memutus mata rantai pencaharian masyarakat yang ada di perbatasan.

“Ada yang lari ke gunung, ada yang lari ke hutan dan ada juga yang bekerja sebagai penambang emas,” ungkap Udin.

Kegiatan ini berjalan normal setelah BUMDES Mandiri Jaya Entikong melakukan launching ekspor perdana tanggal 30 Juni 2022 lalu.

Saleh Udin yang merupakan pedagang tradisional diperbatasan Entikong ini sangat bersyukur hingga dirinya bisa berjualan kembali buah-buahan, sayuran lokal, hingga produk lokal lainnya.

Suherman warga Sekayam pun menyampaikan rasa syukurnya karena telah dibukanya kembali PLBN Entikong-Tebedu. Dirinya menyebut bahwa pekerjaannya untuk saat ini hanya melakukan kegiatan jasa tukar menukar mata uang Ringgit di perbatasan Entikong.

“Untuk mendapatkan Ringgit kita harus berspekulasi dan mempunyai relasi. Demikian kita harus percaya dan yakin bahwa rezeki telah diatur oleh Tuhan,” tutup Suherman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.