Berita  

Ketua DPD LLMB Pekanbaru Serahkan Mandat kepada Tiga Pengurus LLMB Kecamatan

PEKANBARU, infokalbar.com – Ketua  Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPD LLMB) Pekanbaru, Datuk Panglimo Mudo Muhammad Uzer didampingi Sekretarias Umum LLMB Pekanbaru Azmi Azis resmi menyerahkan mandat pada 3 (tiga) Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPC LLMB) Kecamatan.

Acara penyerahan Surat Mandat dihadiri seluruh pengurus DPD LLMB Pekanbaru  dan DPC  LLMB  Kecamatan berlangsung di Sekretariat DPD LLMB Pekanbaru, Jalan Rambutan, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.

Adapun 3 (tiga) Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPC LLMB) Kecamatan yang menerima mandat yakni  Datuk Panglima Bungsu, Jhon Hengra menjabat Ketua DPC LLMB Kecamatan Sukajadi, selanjutnya Panglima Bungsu Saiful Yusri menjabat Ketua DPC LLMB Kecamatan Sail, sedangkan DPC LLMB Kecamatan Pekanbaru Kota diserahkan pada Datin Ermaneli.

Ketua DPD LLMB Pekanbaru kepada awak media, Selasa (06/09/2022)  mengatakan, pihaknha memberikan mandat kepada dua Panglima Bungsu dan satu Datin, yang nantinya penerima mandat tersebut diberi waktu dalam 20 hari dapat menyusun kepengurusan DPC  LLMB di kecamatan masing-masing

Dikatakan Uzer dirinya  baru tiga bulan menerima mandat dari Ketua DPP LLMB Datuk Panglima Besar, Ismail Amir  menjadi Ketua DPD LLMB Kota Pekanbaru, dan dirinya berkomitmen akan menjalankan amanah dari Datuk Panglima Besar DPP LLMB membesarkan LLMB di Kota Pekanbaru, salah satunya membentuk Kepengurusan DPC LLMB di setiap kecamatan dan Kepengurusan PAC LLMB di tingkat kelurahan.

“Dan Alhamdulillah saat ini sudah terbentuk 11 (sebelas) Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Laskar Melayu Bersatu (DPC LLMB) Kecamatan,sementara khusus untuk tiga Kecamatan di Rumbai di Pimpin oleh Dewan Pimpinan Daerah Khusus LLMB  Rumbai,” katanya.

Dari 11 Ketua DPD LLMB yang telah terbentuk ada satu DPD di Pimpin seorang Datin yakni DPC LLMB Kecamatan Pekanbaru Kota,Datin Ermaneli.

“Dengan adanya Datin menjadi Ketua DPC LLMB Kecamatan, ini menandakan LLMB bukan saja milik kaum laki-laki, jadi siapa saja baik laki-laki maupun perempuan dapat menjadi Pengurus dan anggota LLMB,” tutur Datuk Panglima Muda Muhammad Uzer.

Sebagai perisai Negeri Melayu, LLMB tidak saja dijadikan wadah berhimpun bagi anak Negeri Melayu, tetapi juga membuka diri bagi semua suku dan golongan masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru dan Riau umumnya.

“Keberadaan organisasi ini bukan untuk melayukan orang Melayu, karena toh sudah Melayu,justru kami ingin menghimpun dan mengajak kawan-kawan dari suku lain atau pendatang untuk bergabung di LLMB, bersama-sama berkiprah dan ikut berkontribusi membangun daerah ini sebagaimana ungkapan  Melayu dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” ujarnya.

Harapan Uzer, bersatunya komponen masyarakat di LLMB tentu ini akan lebih kuat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

“Seperti yang kami lakukan saat ini memperjuangkan hak anak tunas bangsa  untuk mendapatkan pendidikan yang layak,” ungkap Uzer. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published.