Berita  

Gelorakan Semangat Olahraga, Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr Peringati Haornas ke-39

KUBU RAYA, infokalbar.com – Dalam rangka menggelorakan semangat olahraga, Kodam XII/Tanjungpura memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tahun 2022. Upacara peringatan Haornas kali ini dilaksanakan di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, Jumat (09/09/2022).

Adapun upacara peringatan Haornas tersebut dipimpin oleh Asisten Operasi Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT,  diikuti oleh para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Makodam XII/Tpr.

Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ferdial Lubis saat membacakan amanat Menpora RI mengatakan, kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama mencetak juara di bidang olahraga dalam prosesnya sangatlah panjang. 

“Diawali melalui pembudayaan Olahraga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan Sport Science,” katanya.

Selanjutnya Asops juga mengatakan, lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia.

“Bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi, oleh sebab itu maka tema peringatan Haornas ke-39 Tahun 2022 ini adalah Bersama Cetak Juara,” kata Asops.

Kolonel Inf Ferdial Lubis menyampaikan, untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai dengan Amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Sistem Keolahragaan Nasional sebagaimana telah diubah menjadi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

“Mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup, yang tentunya dalam pelaksanaannya saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya. (Pendam XII/Tpr/Rilis/Wan Daly)

Leave a Reply

Your email address will not be published.