Berita  

Ini Cara TK Nirwana Cendikia, Ikut Sukseskan Program Pemerintah

CIANJUR, infokalbar.com – Peningkatan mutu pendidikan anak sejak dini menjadi suatu hal yang penting, seperti yang dilaksanakan oleh para Tenaga Pendidik (Tendik) IGTKI PGRI PC Warungkondang-Gekbrong Cianjur, bertempat di TK Nirwana Cendikia, Perum Bumi Tirta Nirwana Blok B6/11, Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (09/09/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua IGTKI PGRI PC Warungkondang-Gekbrong Cianjur Bunda Tita Rosnawati dan diikuti para tenaga pendidik wilayah Kecamatan Warungkondang dan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Di awal kegiatan, para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin (dirigen) oleh salah satu guru dari TK Nirwana Cendikia, Evi Susanti, dilanjutkan menyanyikan lagu Mars IGTKI.

Sedangkan dalam pertemuan para tenaga pendidik, selain melakukan silaturahmi sekaligus membahas dan menyamakan persepsi dalam proses belajar mengajar. Selain itu juga, menyampaikan kegiatan yang telah dan yang akan dilaksanakan selama tahun ajaran 2022/2023 yang sudah terprogram hingga keharusan untuk dilaksanakan selama pendidikan dilaksanakan.

Dikatakan Bunda Tita, dalam proses peningkatan mutu pendidikan diperlukan strategis yang harus diketahui agar peningkatan berjalan dengan baik dan benar sehingga bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, katanya.

Lanjut ia menuturkan, bahwa strategis yang bisa meningkatkan anak usia dini diantaranya tenaga pendidikan, kurikulum, standarisasi kompetensi, prinsip pembelajaran, termasuk suasana pembelajaran yang kondusif dan lain-lain.

Sementara untuk mempengaruhi mutu pendidikan anak, sambungnya, yaitu pembinaan pada peserta didik, kompetensi tendik dalam membimbing yang didukung oleh sarana prasarana yang memadai.

“Saya berharap, dengan adanya pertemuan di TK Nirwana Cendikia ini, dapat tercapai sesuai tujuan dan sasaran pendidikan, dan kami semua pun optimis kedepan akan lebih baik serta akan mendapatkan hasil yang signifikan,” ujarnya.

Disisi lain, dirinya pun mengakui kelebihan yang telah dicapai oleh Lembaga Pendidikan yaitu TK. Nirwana Cendikia baik hasil keluaran yang telah menyelesaikan pendidikan, dan juga jumlah peserta didik tahun ajaran 2022/2023 yang cukup banyak diantara TK yang ada di wilayah Warungkondang dan Gekbrong, namun untuk yang warga belajarnya masih belum bisa banyak seperti di TK Nirwana Cendikia agar ditingkatkan kembali dari berbagai kegiatannya. (Dn & tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.