Berita  

Wabup Ontot Lepas 34 Kontingen Mengikuti Porprov Kalbar tahun 2022

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot melepas 34 kontingen dari 4 cabang olahraga (Cabor) untuk mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat (Kalbar) ke XIII Tahun 2022

Sanggau, infokalbar.com – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot melepas 34 kontingen dari 4 cabang olahraga (Cabor) untuk mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat (Kalbar) ke XIII Tahun 2022, yang berlangsung di Gedung Sport Center IAIN Pontianak.

Pelepasan berlangsung di halaman Kantor Bupati Sanggau, pada pukul 09:00 Wib pagi,Selasa (8/11). 4 Cabor yang akan di ikuti  diantaranya, taekwondo, sepak takraw, biliar dan tenis lapangan. 34 kontingen Sanggau yang diberangkatkan terdiri dari 14 atelit, 18 official dan 2 orang manajer.

Yohanes Ontot berharap kontingen yang diberangkatkan pada hari ini dapat mengharumkan nama Sanggau di Porprov Kalbar ke-13 di Pontianak.

“Harapan kami kontingen Sanggau nantinya dapat mengharumkan nama daerah dengan menyumbangkan medali emas, dan menambah poin yang saat ini sudah di dapat sebayak 5 emas dari cabang olah raga lainya,” ungkapnya.

Ia juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Sanggau untuk kontingen yang mewakili Sanggau, dalam mengikuti kejuaraan di Porprov Kalbar ke 13, untuk semangat para atlit saat mengikuti kejuaraan di Pontianak.


“Ya, saya sangat berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sanggau, agar menambah semangat para atlit dalam mengikuti kejuaraan, dan tentunya kita semua berharap kontingen Sanggau dapat berprestasi dan mengharumkan nama Sanggau,” pungkasnya.

Urbanus, Ketua Panitia Kontingen Porprov Sanggau mengatakan, para atlit Sanggau akan mulai bertanding pada hari Rabu 9 November besok.

“Ya, para atlit akan langsung mengikuti kejuaraan esok hari, dan hari ini mereka segera di berangkatkan, nanti setibanya di Pontianak mereka akan beristirahat di Hotel yang telah disediakan,” jelas Urbanus.

Menurutnya saat ini atlit Sanggau telah mengantongi 5 medali emas, dan masuk dalam urutan ke 3 dari klasemen sementara di Porprov Kalbar ke 13.

” Ya Saat ini klasemen sementara Sanggau ada di posisi ke 3 dari kelasmen puncak, dan tidak menutup kemunginan kelasmen bisa naik ke urutan ke 2, karena masih ada 7 medali emas yang tersisa dan akan di perebutkan di Porprov Kalbar ke 13 ini,” jelasnya.

Dirinya juga berterimakasih, kepada Pemkab Sanggau yang telah mendukung kontingen Sanggau sepenuhnya dalam mengikuti kejuaraan Porprov ke 13 di Pontianak.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan sepenuhnya oleh pak Bupati Sanggau Paolus Hadi, dan Wabup Yohanes Ontot, karena anggaran yang diberikan semua murni dari Pemkab Sanggau, dan jelas itu dukungan sangat besar diberikan oleh Pemkab Sanggau untuk kontingen Sanggau yang mengikuti kejuaraan di Pontianak,” ucapnya.


Urbanus juga meminta dukungan dan doa masyarakat Sanggau untuk para atlit yang akan mengikuti kejuaraan esok hari.

“Ya, Saya berharap doa dan dukungan dari masyarakat Sanggau, agar atlit kita dapat mendulang prestasi dan meraih medali emas dari setiap kejuaraan yang dipertandingkan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *