Berita  

Kolaborasi Pertama di Indonesia Kantor Imigrasi Pontianak dengan Komunitas Vespa dan FRKP Beri Pelayanan Paspor Simpati

PONTIANAK, infokalbar.com – Komunitas pecinta Vespa Pontianak Kalimantan Barat yang dari sejumlah klub mengikuti kegiatan Sunmori Roling City yang di gelar dalam rangkaian kegiatan kolaborasi Kantor Imigrasi kelas I TPI Pontianak dengan Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) West Borneo Vespa Lover, Minggu, (18/09/2022).

Dalam kegiatan kolaborasi, selain roling city, pihak Imigrasi Kelas I TPI Pontianak, juga memberikan fasilitas Pelayanan Paspor Simpatik kepada komunitas vespa yang dilaksanakan di kafe Ohh jalan Teuku Umar Pontianak.

Kegiatan Sunmori ini diikuti Kadiv Imigrasi Kemenkumham Kalbar Tatok J. Hidayawan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak Iwan Irawan, Plt Kasi Lantaskim Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak Rubianto Sugesi, Ketua IMI Kalbar Yuliansyah, dan sesepuh FRKP Pontianak Bruder Stevanus Paiman,

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Pontianak Iwan Irawan mengatakan, kegiatan kolaborasi ini kami gelar pembuatan paspor simpati, sebagai bentuk pelayanan prima kami kepada masyarakat.

“Pelayanan paspor simpati ini, menjadi kolaborasi pertama di Indonesia antar Imigrasi dengan komunitas vespa dan antusiasnya cukup besar dari teman-teman komunitas pecinta vespa di kota Pontianak, ada sebanyak 50 pemohon pembuatan paspor baru maupun perpanjangan paspor yang sudah terdata,” jelas Iwan Irawan, Minggu, (18/09/2022).

Sementara itu ketua IMI Kalbar Yuliansyah yang hadir dalam acara tersebut, menyambut baik kegiatan kolaborasi ini.

“Ya paspor buat teman-teman komunitas sudah harus menjadi kelengkapan pribadi, karena kita sering melakukan kerjasama kunjungan ke komunitas otomotif di negara tetangga Sarawak Malaysia,” ujar Yuliansyah.

Kegiatan yang juga mengusung pererat silahturahmi pecinta vespa di kota Pontianak dalam rangkaian hari jadi FRKP Pontianak ke 4 tahun, juga dimeriahkan dengan live musik dan bagi-bagi doorprize dari FRKP Pontianak. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.